MEMBUAT OPEN NEW TAB

Saat browsing, jika anda mengklik sebuah tautan (link) pada sebuah halaman web, umumnya halaman baru dari tautan tersebut akan dibuka pada halaman yang sama. Sehingga untuk mempertahankan halaman sebelumnya, kita seringkali melakukan klik kanan pada sebuah link, lalu memilih Open Link in New Tab atau Buka Tautan di Tab Baru. Kita para narabalog (blogger) mungkin sudah banyak yang tahu bahwa tuatan pada artikel bisa diatur agar otomatis membuka link di tab baru. Lalu, apakah hal ini ada pengaruhnya bagi blog kita?
Jika sebuah tautan dibuka pada halaman yang sama, maka halaman baru yang sedang dibuka akan menggantikan halaman sebelumnya. Hal ini akan mempengaruhi statistik sebuah blog. Apabila pengunjung sedang membuka sebuah halaman dari blog kita, kemudian membaca sebentar dan buru-buru sudah digantikan oleh halaman situs lain gara-gara sebuah tautan, maka ini akan berpengaruh pada poin-poin statistik berikut .

  1. Bounce Rate (Tingkat Pentalan) akan meningkat. Satu pengunjung yang hanya mengunjungi satu halaman akan mempengaruhi perhitungan bounce rate
  2. Average Time on Site (Waktu rata-rata di situs) akan berkurang. Ini jelas, karena jika pengunjung seketika membuka halaman situs lain menggantikan halaman blog kita yang sedang terbuka, maka ini akan memutus waktu kunjungannya di blog kita.
  3. Page per Visit (Halaman per kunjungan) akan sedikit. Ini juga sudah jelas. Apabila seorang pengunjung telah membuka satu atau beberapa halaman blog kita, kemudian buru-buru diganti oleh halaman situs lain, maka ini akan mengurangi jumlah halaman per kunjungan.
Jika kita tidak mengatur tautan secara otomatis membuka halaman di tab baru, maka resiko statistik di atas akan menimpa blog kita. Lalu bagaimana caranya agar tautan pada tulisan kita dibuka otomatis di tab baru? Caranya adalah dengan menambahkan atribut target="_blank” pada tautan tersebut.
Dan di bawah ini cara membuat open new teb seperti ini:

1. Login ke Blogger (Login to Blogger).
2. Dasbor (Dasboard).
3. KLIK Rancangan
4. KLIK Tambah Gadget dan Klik HTML/JavaScript
5. Masukkan kode berikut

<a href="http://muhzaen.blogspot.com/2011/11/menampilkan-html-di-posting.html" target="_blank"><span style="font-weight: bold;">1.JUDUL POSTINGAN ANDA</span></a>


7. Lalu save atau simpan.
Maka link yang anda klik akan membuka pada halaman baru.

3 comments: