TIPS MENINGKATKAN RANKING WEBSITE DI GOOGLE

Kini SEO (Search Engine Optimization) tidak bisa dipungkiri telah menjadi kebutuhan pokok sebuah website. Para pemilik wabsite berlomba - lomba meraih posisi puncak, pada hasil pencarian mesin Google atas kata kunci yang ditargetkan. Bila anda adalah salah satunya, maka anda harus tahu dulu bahwa ada beberapa teknik dasar SEO yang perlu anda pelajari.

1. aturan penulisan atas-bawah, kanan-kiri
Mesin pencari membaca konten sebuah website dari atas ke bawah dan kanan ke kiri. Dengan mengetahui tingkah ini, maka atur halaman website anda agar kata kunci yang dapat dicari mesin google.

2. Keyword Density
Keyword Density adalah kata kunci. Yaitu batas wajar sebuah kata kunci boleh disebutkan dalam satu halaman. Normalnya sekitar 2 - 7 % dari total kata yang disebutkan di halaman. Artinya setiap 100 kata yang disebut dalam satu halaman, maka anda hanya boleh mengulang kata kunci sebanyak 2-7 kali.

3. Nama Domain Mengandung Kata Kunci 
Mesin pencari Google sekarang menerapkan algoritma Panda dan Pinguin, Artinya, nama domain anda mengandung kata kunci biasa. Jadi nama domain website anda termasuk dalam keyword density.

4. Sisipkan kata Kunci pada Tag HTML dan Tag Image
Anda dapat memanfaatkan tag HTML halaman anda, seperti meta tag, tag title, dan tag contant. Dengan menyisipkan kata kunci anda di dalamnya. Begitu juga tag image, seperti alt dan title. Karena mesin pencari tidak bisa membaca gambar dan grafik, maka tulisan yang anda sisipkan pada tag image inilah yang akan di baca mesin pencari.

5. Urutkan kata Kunci sesuai Prioritasnya
Urutan prioritas kata kunci yang dibaca mesin pencari adalah : nama domain > URL > tag title > tag image > 200 kata pertama > kata-kata setelahnya. Ikutilah urutan tersebut untuk meletakkan kata kunci anda, namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan faktor Keyword Density.

6. Tautkan setiap halaman ke halaman Home
Ketika pengunjung datang ke website anda melalui pencarian Google, mereka akan langsung diarahkan ke halaman yang berisi artikel. Sehingga mereka mungkin melewatkan halaman home anda dan informasi penting yang ada dihalaman home.

7. Buat sitemap.xml dan robots.txt
Sitemap adalah sebuah file yang berisi susunan direktori halaman website anda. Tujuannya mempermudah mesin pencarian melacak setiap halaman website anda. Robots.txt adalah file yang akan dibaca pertama kali oleh mesin pencari yang berkunjung ke website anda. Lewat robots.txt anda memberitahu mesin pencari halaman-halaman mana yang tidak boleh dimasuki agar, privasi anda akan tetap terjaga.

8. Pelajari Juga Teknik SEO Produk Saingan
Pelajari juga bagaimana saingan anda menggunakan kata kunci. Bisa jadi nantinya anda akan menemukan trik-trik lain yang bisa anda tiru untuk meningkatkan teknik SEO anda.

0 komentar:

Post a Comment